Tidak ada pengumuman.

Jumlah Pengunjung :
8,410,783
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Helpdesk Perbendaharaan
ppakp, standar, standar akuntansi, standar akuntansi pemerintahan
Kategori: Akuntansi dan Pelaporan Keuangan
Saya masih bingung bagaimana membuat Laporan Keungan Semester I dengan CaLK terbaru (2009)? terutama pada Folder PENDAHULUAN.... tolong dibantu secepatnya. Trima Kasih

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

penjelasan tentang mpn yang baru untuk 2009. arti kode flag_lkp 0 s/d 9? terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

bagaimana settup UAKPB s/d PB pada SIMAK BMN, apakah harus buat kode PB baru (999)

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Mohon tentang Username & Password untuk Aplikasi Persediaan.  Terima Kasih.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Assalamu alaikum.. mau nanya tentang updater aplikasi. Saya mengupdate aplikasi persediaan SIMAK-BMN dengan menggunakan updater per-Mei 2009. Ternyata sebelum Mei 2009, ada update SIMAK-BMN Desember2 per Februari 2009 dan per Desember 2008, dan saya melewatkan ke2-2nya. apakah hal tersebut akan berpengaruh terhadap aplikasi (khususnya pada pelaporan)?dan jika sudah terlanjur, apa yg sebaiknya saya lakukan? terima kasih atas jawabannya

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Mengapa Helpdesk Aplikasi tidak dimasukkan dalam Menu Utama website Perbendaharaan? Helpdesk APK sudah ada, mungkin perlu ditambahkan Helpdesk Aplikasi. Tks.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Ass. Wr. Wb Apakah utk Aplikasi th 2009 terdapat akun Kas di Rekening Pengeluaran pada Bank Tunggal (111411) atau kesalahan aplikasi?

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

bagaimana untuk menjurnal gedung bangunan sebelum disesuaikan ke kontruksi dalam pekerjaan  

Pada saat ini sudah disediakan menu perekaman KDP pada aplikasi SIMAK BMN. Silakan merekam SPM/SP2D pembangunan KDP tersebut pada aplikasi SIMAK BMN dan selanjutnya data KDP dikirim dari SIMAK ke SAKPA. By program setelah data diterima dan diposting maka nilai gedung dan bangunan sebelum disesuaikan nihil (0).

Terimakasih

Pada waktu mengisi realisasi pendapatan pada kode AKUN 411121, 411122, 411123 dan 411124 kok tidak ada, muncul dalam keterangan kode MAP tersebut tidak diperbolehkan. Bagaimana cara menyelesaikan?

Kode akun 411121, 411122, 411123 dan 411124, hanya digunakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan, untuk aplikasi SPM kode potongan pajak terisi otomatis dari program.

Terimakasih

ASS. WR . WB., Bapak / ibu saya ingin mempertanyakan, BAS apa yang tepat untuk pengadaan buku, profil yang peruntukannya buat satuan kerja lain, apakah belanja 52 (dimasukin sebagai persediaan) atau belanja 53 (modal fisik lainnya). terima kasih atas jawabannya dan mohon dapat diberikan jawaban secepatnya. terima kasih

Pengadaan buku untuk diserahkan ke satuan kerja lain/masyarakat dgn menggunakan kode akun 52 (belanja barang).

Terimakasih

Dimanakah saya dapat men-download update aplikasi persediaan yg baru. Program update persediaan yg saya copy tidak berhasil meng-update aplikasi persediaan kami

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Sebelumnya minta maaf dan salam kenal... Saya ada pertanyaan tentang Update terbaru yang menghilangkan referensi akun 5351 dimana apabila mereka yang ada DIPA awalnya dan kemudian direvisi (kasusnya DEPAG) proses postingnya data yang dibawa berkurang dan hasil rekonnya menjadi tidak sama.... mohon agar diberikan solusi dan penjelasan pada kami? Terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Dengan hormat pak admin, dapat sekiranya kami dikirimkan CALK untuk Tugas Pembantuan ke alamat email kami. demikian atas bantuannya kami ucapkan terima kasih. Hormat kami, BWS NT I

Contoh catatan atas laporan keuangan dapat dilihat pada Peraturan Dirjen Perbendaharaan nomor PER-51/PB/2008 dengan cara diakses di www.perbendaharaan.go.id pada sub menu Peraturan.

Terima kasih.

Mohon informasi, kenapa pada saat download aplikasi pada situs perbendaharaan hasilnya selalu erorr

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Sisa UP 2008 (TAYL) yang disetor pada tahun 2009 bulan juni 2009 pada bank persepsi wilayah KPPN lain, maka perlu dilakukan penyesuaian. 1. Bagaimanakah penyelesaian untuk kasus tersebut? Apakah berpedoman pada surat Dir. APK tanggal Desember 2008 No. S-767/PB.7/2008 yang diralat dengan surat Dir APK tnaggal 13 Januari 2009 No. S-33/PB.6/2009? Atau menggunakan surat Dir. APK tanggal 19 Mei 2009 No.S-2819/PB.6/2009? 2. Apakah perbedaan pelaksanaan kedua surat tersebut?  Terima kasih...
  1. Penyelesaian kasus tersebut mengacu kepada Surat Dir APK tanggal 19 Mei 2009 no S-2819/PB.6/2009.
  2. Perbedaan antara kedua surat tersebut :Surat No S-33/PB.6/2009 digunakan untuk membukukan setoran sisa UP 2008 yang dilakukan sebelum LKPP disusun dan disampaikan ke DPR/BPK untuk ditetapkan ( mempengaruhi SAL tahun 2008), sedangkan Surat No S-2819/PB.6/2009 digunakan untuk membukukan setoran sisa UP 2008 yang dilakukan setelah LKPP disusun dan disampaikan ke DPR/BPK untuk ditetapkan ( mempengaruhi SILPA tahun 2009)

Terima kasih

Berdasarkan surat penolakan KPPN Palangka Raya perihal pembayaran Honor Petugas Tilang, Bendahara Penerimaan, petugas Pelaksana Samsat, KLipeng, ijin Senpi, SIM dan Drive simulator, pembayaran tersebut tidak dapat dibebankan pada akun 521115. 1. Apakah benar Akun 521115 tidak dapat untuk membayar honor tersebut di atas? 2. Apakah Akun 521213 digunakan untuk pembayaran honor tersebut diatas?.. Note: Hasil koordinasi Derenbang Mabes POLRI adalah seluruh satker di lingkungan POLRI menggunakan Akun 521115 untuk kegiatan pembayaran Honor yang sama, apabila di revisi satu satker berarti timbul ketidaksamaan pembayaran pada lingkup POLRI. mohon penegasannya. terimakasih.

Honor yang diberikan untuk petugas Tilang, Bendahara Penerimaan, Pelaksana Samsat, Klipeng, Ijin Senpi, SIM dan Drive simulator, dapat  dialokasikan pada MA 521115-honor operasional kegiatan.
Disarankan apabila ditolak KPPN, POLDA Kalteng dapat mengirimkan surat resmi ke Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan.

Terima kasih.

Honor SAI termasuk Mata Anggaran 521115 atau 521213?

Honor pelaksana SAI/SIMAK BMN dapat dialokasikan pada akun 521213-honor terkait output kegiatan.

Terima kasih.

Apakah Bagan Akun Standar bisa di down load dari internet? Bagaimana caranya?

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

 

Yth Dit APK  c.q sudbit sistem akuntansi        Mengenai permasalahan penggunaan kode Anggaran 999.05 apakah sudah bisa dipakai untuk pembagian transfer dana bagi hasil PBB dan BPHTB yang dibayar langsung oleh BO III, karena selama ini kita masih memakai kode lama 070.01.        Terima kasih.      

Kode BA 999.05 sudah bisa digunakan dan yang menjadi Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran adalah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan-Dep. Keuangan. Dengan Kode satuan Kerja 999204. Sedangkan BA 070 tidak digunakan lagi.

Terima kasih.

bagaimana tata cara perhitungan gaji ke-13 dengan menggunakan aplikasi GPP2009 coz waktu dientri pada daftar master kosong.dan bagaimana mengisi daftar master tersebut.mohon di jawab segera?

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

««« | « Previous | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | Next » | »»»
Serambi | Cari   
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia