Tidak ada pengumuman.

Jumlah Pengunjung :
8,407,363
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Kemenkeu Bertambah Usia, KPPN Jember Berkomitmen Lebih Baik
Rabu, 10 Nopember 2010 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 847 x dibaca

Liputan Kegiatan HUT KEuangan ke-64 di KPPN Jember
Jember, perbendaharaan.go.id - Memperingati HUT Keuangan yang ke-64, sebagai hari kelahiran Kementerian Keuangan yang ditandai dengan terbitnya ORI (Oeang Republik Indonesia) pada tanggal 30 Oktober 1946,  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember melaksanakan serangkaian kegiatan.

KPPN Jember memulai rangkaian kegiatan dengan pertandingan persahabatan  olahraga melawan  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, dari tanggal 18 s.d 27 Oktober 2010. Pertandingan tersebut meliputi pertandingan futsal, bola volley, bulutangkis, tennis meja, tennis lapangan, catur dan gaple. Acara puncak dilaksanakan dengan upacara bendera di lapangan KPPN Jember pada tanggal 30 Oktober.

hari keuangan di KPPN JemberRangkaian kegiatan masih dilanjutkan dengan kegiatan sosial donor darah. Seluruh pegawai lingkup Kementerian Keuangan di Jember serta tamu dari perbankan, asuransi, pegadaian, PT. Askes dan PT Taspen Jember, turut serta melakukan donor sebagai aksi kemanusiaan yang patut diapresiasi.

Kunjungan kerja ke stakeholders
Selain rangkaian kegiatan diatas, sesuai dengan instruksi Menteri Keuangan dan Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor: S-8564/PB/2010 tanggal 25 Oktober 2010, guna  membangun image positif dan menjaring masukan dari para stakeholders, maka diadakan kunjungan kerja pada tanggal 04 Nopember 2010 ke Satuan Kerja di Kabupaten Lumajang yang di pusatkan di Kantor Kementerian Agama Lumajang. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Satker di wilayah Lumajang.

KPPN Jember juga melakukan kunjangan ke perbankan, yaitu ke Bank Mandiri Cabang Jember Alun-alun, dimana bank ini selain sebagai bank persepsi juga sebagai BO I mitra KPPN Jember. Masukan yang diberikan adalah upaya peningkatan koordinasi dan komunikasi, karena selama ini kerjasama antara kedua belah pihak sudah cukup bagus dan tidak bermasalah.

hari keuangan di KPPN JemberPara stakeholders baik satker maupun mitra perbankan, memberikan kesimpulan bahwa citra Ditjen Perbendaharaan pada umumnya dan khususnya KPPN sudah baik. Namun, peningkatan pelayanan, ketepatan waktu (jam pelayanan) diminta untuk terus ditingkatakan agar tidak stagnan. Sedangkan mitra perbankan sudah cukup puas atas kerjasama selama ini dan perlu lebih ditingkatkan lagi.

Dengan pertambahan usia Kementerian Keuangan, KPPN Jember berharap akan semakin bertambah baik. Reformasi birokrasi yang sedang berjalan ini tetap menjadi sebuah komitmen dan akan selalu melayani dengan penuh keikhlasan serta dedikasi yang tinggi.


 


Oleh : Kontributor KPPN Jember

Berita Nusantara Lainnya

Kakanwil DJPBN Propinsi Sulsel: Layanan Ini Pertama Kalinya di Indonesia
Dua Orang Pegawai KPPN Tebing Tinggi Disumpah
Langkah Dini Menuju LKPP yang WTP
Dukung Pelayanan PT. Askes kepada PNS, KPPN Jambi Gelar Rekonsiliasi Tiga Pihak
KPPN Serang Adakan Sosialisasi Peraturan Pencairan Dana 2011
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia