Tidak ada pengumuman.

Jumlah Pengunjung :
8,413,281
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


26 PNS Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Mengucapkan sumpah
Rabu, 2 Maret 2011 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 1322 x dibaca

Liputan Pelaksanaan Pengambilan Sumpah PNS di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi maluku
Ambon, perbendaharaan.go.id - “Kami akan setia dan taat sepenuhnya kepada Negara dan pemerintah serta segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,“ demikian sebagian kata-kata sumpah yang diucapkan 26 pegawai lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Rabu (23/2), di Aula Kanwil.

Kegiatan pengambilan sumpah PNS dilakukan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Sebagai tindak lanjut dari surat Sesditjen Perbendaharaan tanggal 26 Januari 2011 Nomor: S-821/PB.1/2011. 26 pegawai yang mengucapkan sumpah berasal dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku dan KPPN Ambon.

Pengambilan sumpah berjalan lancar, meskipun pada saat pengucapannya,  terdapat beberapa pegawai yang  belum secara serentak  mengeluarkan  suara secara   keras dan lantang.  Maklum, sebagian besar dari mereka baru pertama kali ini mengalaminya.

Setelah selesai menyanyikan lagu “padamu Negeri” secara bersama-sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Hendro Baskoro dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengucapan sumpah merupakan bagian awal dari suatu proses pengabdian pegawai sebagai aparatur dan abdi negara.

Menurut Hendro Baskoro, sejak bergulirnya Reformasi Birokrasi, para pegawai Ditjen Perbendaharaan selalu dihadapkan pada tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin meningkat, tantangan maupun hambatan akan selalu dihadapi. Oleh karena itu guna mewujudkan Ditjen Perbendaharaan sebagai suatu organisasi yang tangguh dan profesional dibutuhkan SDM yang mempunyai kompetensi, skill maupun sikap/perilaku yang dapat dibanggakan. Cukup banyak prestasi yang telah diperoleh Ditjen Perbendaharaan dalam tahun 2010 antara lain peringkat tertinggi Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), kepuasan layanan publik, yang semua itu tidak terlepas dari peranan perubahan mindset yang selama ini  dirasakan. Khususnya upaya Ditjen Perbendaharaan secara terus menerus dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders.

Hendro Baskoro juga mengingatkan perlunya peningkatan disiplin sebagaimana diatur dalam PP 53 tahun 2010 sebagai pengganti PP 30 tahun 1980 maupun PMK No. 48 tahun 2007 tentang kode etik pegawai Ditjen Perbendaharaan. Peraturan itu menegaskan mengenai semua kewajiban dan larangan pegawai agar selalu dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dengan sedikit humornya, Hendro mengingatkan agar selalu berpakaian rapi dan sopan serta tidak lupa menggunakan nametag sehingga akan tercipta suasana kantor yang tertib,rapi  dan berwibawa.

Mengingat para pegawai yang disumpah pada umumnya adalah generasi muda, orang yang mengkomandani Ditjen Perbendaharan Provinsi Maluku tersebut berpesan kepada seluruh pegawai yang telah disumpah  agar selalu meningkatkan pengetahuan, bersedia untuk selalu belajar dari pengalaman para  seniornya, menumbuhkan kerjasama yang harmonis dan selalu melakukan atau  menciptakan hal-hal yang baru (inovatif). Hal ini menjadi demikian penting karena Ditjen Perbendaharaan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para pegawai yang berprestasi untuk melanjutkan tugas belajar sampai dengan S-3, bahkan setiap tahun selalu ada event-event yang dilombakan dalam rangka menyambut HUT Keuangan RI .

Selanjutnya diakhir acara, Hendro beserta seluruh  undangan yang hadir memberikan ucapan  selamat kepada seluruh pegawai yang baru saja mengucapkan sumpah.


Oleh :  Ahmadi – Kontributor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku

Berita Nusantara Lainnya

Kakanwil DJPBN Propinsi Sulsel: Layanan Ini Pertama Kalinya di Indonesia
Dua Orang Pegawai KPPN Tebing Tinggi Disumpah
Langkah Dini Menuju LKPP yang WTP
Dukung Pelayanan PT. Askes kepada PNS, KPPN Jambi Gelar Rekonsiliasi Tiga Pihak
KPPN Serang Adakan Sosialisasi Peraturan Pencairan Dana 2011
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia